Panduan dan Aturan Menulis di Linux Or Id

Sebenarnya saya juga tidak tahu bagaimana menulis yang baik itu. Saya juga bukan orang yang bisa menulis dalam kalimat yang panjang dan menarik.

Tetapi untuk rapinya dan tertibnya isi website ini, saya rasa perlu ada batasan-batasannya, yang saya daftar sebagai berikut:

  1. Menggunakan Bahasa Indonesia yang baik. Hindari penggunaan "bahasa gaul" dan "alay" :-)
  2. Perhatikan struktur tulisan. Karena kita menulis di website, gunakanlah tag-tag struktur HTML dengan maksimal. Misalnya menggunakan h1, h2, h3, dan lainnya. Tag yang diperbolehkan ada bisa dilihat di bagian "Input Format"
  3. Jumlah kata dalam artikel minimal 100 kata. Selain menunjukkan keseriusan, juga bisa menghemat resource server.
  4. Artikel yang mengandung kekerasan, kesukuan, fanatisme agama, rasialisme, promosi berlebihan (spam) dan isu sejenisnya serta tidak relevan dengan topik "linux" akan dihapus dan penulisnya akan dimoderasi (68% kemungkinan akan dihapus).
  5. Tidak mem-posting pertanyaan atau permintaan bantuan. Silahkan membaca bantuan atau bergabung di milis
  6. Tidak mem-posting materi yang memiliki hak cipta. Kutiplah seperlunya.
  7. Tidak berlebihan dalam menggunakan link atau url. Penulis artikel diijinkan menambahkan 1 atau 2 link miliknya di akhir artikel sebagai "balas jasa".

Batasan-batasan di atas adalah hasil pemikiran saya semata, jika ada yang tidak sesuai dengan aturan "bagaimana menulis yang baik" itu mohon rekan-rekan menambahkan atau mengurangi.

Comments

Comment viewing options

Select your preferred way to display the comments and click "Save settings" to activate your changes.

Awesome Post ! how much do